Monday, 8 May 2017

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F Bootloop

Masalah bootloop dan atau mati total ini sendiri biasanya terjadi dikarenakan adanya kecacatan atau kerusakan pada sistem di ponsel Android yang disebabkan adanya kesalahan ketika melakukan modifikasi sistem atau gagal ketika melakukan proses Cara Root Asus Zenfone 5.

Bootloop pada ponsel Asus Zenfone 5 merupakan hal yang biasa, setiap type ponsel Android juga pernah mendapati masalah bootloop atau mati total. Nah, cara mudah dan cepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan Flashing Asus Zenfone 5 T00F.

Flashing adalah salah satu metode untuk mengembalikan seluruh aplikasi standar awal yang ada di perangkat smartphone Android sehingga perangkat bisa kembali berjalan secara normal. Proses flashing biasanya dilakukan bilamana terdapat kerusakan/error atau bahkan bootloop pada sebuah perangkat smartphone android. Jika Zenfone 5 kamu mengalami bootloop, langsung saja ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Flash Zenfone 5 via Asus Flashtool
  1. Download ASUS Flashtool, dan kemudian buka.
  2. Masuk ke fastboot mode, caranya tekan dan tahan tombol Volume up + Power bersamaan.
  3. Sambungkan Zenfone 5 dengan PC menggunakan kabel USB.
  4. Pada Asus Flashtool klik Manual > pilih tipe Asus Zenfone 5 A500CG.
  5. Kemudian klik Pada "Icon box" lalu pilih Firmware RAW Zenfone 5.
  6. Klik serial number untuk memilih Hp yang akan di Flash.
  7. Lalu klik Start untuk memulai Flashing.
  8. Process Flashing biasanya membutuhkan waktu rata-rata 5 hingga 10 menit, tergantung kecepatan komputer dan kondisi HP anda.
Demikian tutorial Flashing Zenfone 5 paling mudah dari kami, semoga tutorial ini dapat membantu anda mengatasi masalah bootloop atau mati total pada HP Zenfone 5 anda.

No comments:

Post a Comment